Apa sih waifu?


Waifu merupakan istilah untuk menyebut istri. Tetapi seringkali disalah gunakan untuk menatakan istri dalam karakter anime. Biasanya orang yang punya waifu itu jones atau jomblo akut di dunia nyata. Makanya mereka beralih memilih pasangan 2D yang Cuma gambar mangak.



Kata waifu merupakan pelesetan dari bahasa Inggris “wife” artinya istri. Waifu merupakan karakter anime perempuan dalam serial manga atau video game yang paling disukai seorang otaku. Biasanya para otaku punya waifu. Ini karena ke-maniak-an mereka terhadap anime, video game, manga dan sebagainya.

Desain karakter anime menjadi hal yang paling utama yang membuat para otaku menyukai waifu mereka. Biasanya sih cowok-cowok memilih waifu-nya karena fisiknya seperti rambut, mata, sampai bodynya yang semlohai. 

Memang sih waifu dengan desain semlohai menjadi keindahan sendiri bagi para wibu. Mengumpulkan pernak pernik yang berhubungan dengan karakter tersebut pun menjadi lebih menyenangkan. 

Pengabdian tersebut dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari sekedar membaca, menonton manga atau anime kesukaanya ketika karakter waifunya muncul. Ada juga yang sampai tahap mengoleksi pernak pernik waifu mulai dari poster, dakimakura, figure, dan sebagainya.



Ga masalah kok jika kalian suka pada karakter anime 3D. Tapi jangan terlalu berlebihan sampai menganggapnya pacar atau istri kalian ya. Jangan sampai deh obsesi kalian pada karakter anime tersebut mengganggu kehidupan kalian khususnya dalam mencari pasangan di dunia nyata.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »