Spesifikasi iPhone 12, ini Bocorannya

Apple selalu merilis jajaran iPhone terbaru setiap tahunnya. Nah, di tahun 2020 ini, Apple disebut-sebut akan memperkenalkan iPhone 12. Spesifikasi iPhone 12 pun banyak beredar di internet. Akun twitter @omegaleak menyebutkan bahwa iPhone akan dijual dengan harga termurah yakni Rp 7,8 juta atau setara 549 dolar AS.

Harga diatas disebut merupakan harga termurah untuk versi 4G dari iPhone 12. Apple sendiri berencana akan mengeluarkan dua versi iPhone terbaru yakni versi 4G dan 5G. Berikut ini beberapa bocoran spesifikasi iPhone 12 bagi yang sudah penasaran menantikan kehadirannya.

iPhone 12

Kapasitas Baterai Terbesar dari Seri Sebelumnya

Bocoran mengenai spesifikasi iPhone 12 ini semakin ramai dibincangkan. Database regulator Tiongkok menyebutkan bahwa salah satu seri iPhone yang akan dirilis yakni 12 Pro Max memiliki kapasitas beterai dengan kone nama A239.

Jika benar, baterai tersebut merupakan baterai iPhone terbesar kapasitasnya sepanjang sejarah Apple. Perusahaan sendiri memang belum pernah merintis iPhone dengan baterai berkapasitas lebih dari 4000 mAh

Dugaan ini diperkuat karena otoritas di korea selatan sudah mengantongi sertifikat untuk tiga baterai Apple baru. Berdasarkan laporan Apple, seri terbarunya akan diumumkan pada bulan September tahun ini. rencanya perilisan smartphone kan diumumkan bersama dengan Apple Watch Series 6.

Setelah diumumkan akan diirlis pada September, Apple dalam pertemuannya dengan investor kemarin menginiformasikan akan menunda pengiriman iPhone 12 yang biasanya di bulan September setiap tahunnya. Belum diketahui apakah iPhone 12 sudah tersedia pada bulan Oktober. Kita tunggu saja.

Akan Menyertakan Kabel Charger Lighting

Meski Apple tidak menyertakan charger dan earphone di boks penjualan smartphone barunya, namun kabarnya iPhone akan tetap menyertakan kabel charger lighting. Berdasarkan rumor yang beredar, iPhone 12 akan hadir dengan kabel lightning baru. Meski hanya bocoran, tentunya kabar tersebut sangat menggembirakan jika benar-benar akurat.

Selain itu, ada yang menyebutkan bahwa iPad Pro, MacBooks dan Apple glass akan diumumkan juga pada 27 Oktober 2020. Namun belum ada pernyataan dari pihak Apple mengenai rencana peluncuran produk terbaru mereka.

Nah, itu dia bocoran mengenai spesifikasi iPhone 12 yang ramai diperbincangkan. Namun Perusahaan rintisan Steve Jobs ini sendiri memang dikenal enggan untuk mengumbar bocoran mengenai produk-produk yang belum diumumkan.


Artikel Terkait

Previous
Next Post »